Tuesday, November 18, 2014

BBM naik, ya..ya...ya...

Kalo di tanya "setuju gak harga BBM naik?" ya pasti gw jawab gak setuju. Mana ada sih yg mau harga kebutuhan pokok naik di saat gaji tetap sama?Ya, memang yg sangat dirugikan adalah rakyat kecil, yg cuma bisa jadi pegawai atau pengusaha kecil.

Bukankah justru rakyat kecil yg sangat membutuhkan perlindungan negara? Kalo ada yg bilang "ah, itu mah mental lembek, manja, maunya di suapin sama pemerintah mulu!" Lho, bukannya itu fungsi pemerintah? Untuk melayani dan mengabdi pada negara dan rakyatnya. Terus kalo ada yang bilang "jangan cuma bisa ngomong doang, bertindak dong!" kita bisa bertindak apa sebagai masyarakat? Demo? Pasti di bilang "ah lebay, BBM cuma naik 2rb aja ribut. Pas bisa beli motor dan mobil adem ayem aja" itu yg beli siapa? Yg jelas bukan rakyat kecil. Atau ada yang bilang "ini juga keputusan sulit, emang lu bisa jadi pemimpin. Makanya jangan bisanya komplain doang!" Justru karena kita gak bisa memimpin kita tunjuk "orang-orang" tersebut untuk jadi pemimpin, dengan maksud supaya bisa mensejahterakan kita, rakyatnya.

Coba deh, mikir. Pernah gak sih kita merasakan manfaat dari kenaikan BBM? Tunjukin gw satu aja bukti real-nya kalo kenaikan bbm itu sebuah keputusan yang baik. Karena gw merasa gak mendapatkan manfaat apapun dari kenaikan tersebut selain kenaikan harga pokok lainnya. Apa gw-nya aja yang gak sadar.

No comments:

Post a Comment